Perbandingan Samsung Galaxy Note 7 Vs Galaxy S7 Edge Terbaru

Oleh Netrix Ken

Belum lama ini, Samsung merilis ponsel terbarunya yang dijuluki Samsung Galaxy Note 7. Galaxy Note 7 merupakan penerus Galaxy Note 5 (Samsung memutuskan untuk tidak menggunakan angka 6) yang sama-sama dirancang bagi pengguna kantoran. Selain Galaxy Note 7, tahun ini Samsung juga merilis Galaxy S7 Edge yang memiliki desain dan spesifikasi yang identik. Namun, yang mana diantara keduanya yang paling baik? Simak ulasan perbandingan Samsung Galaxy Note 7 VS Samsung Galaxy S7 Edge di bawah ini.

Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7

Jika dilihat-lihat, kedua smartphone tersebut memang terlihat sangat mirip. Terlebih lagi keduanya sama-sama memiliki desain tepi melengkung di pinggirannya. Meskipun sekilas terlihat mirip, namun sebenarnya ada beberapa perbedaan desain antara Galaxy Note 7 dan Galaxy S7 Edge. Salah satunya adalah ukuran layar – Galaxy Note 7 mengusung layar sentuh seluas 5.7 inci sedangkan Galaxy S7 Edge mengusung layar seluas 5.5 inci. Samsung Galaxy Note 7 terlihat lebih tipis dan lebih tinggi, namun hal tersebut kemungkinan dikarenakan terdapat tempat S Pen pada body-nya.

Kedua layar ponsel tersebut sama-sama memiliki resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel) yang semakin menambah daftar kesamaan diantara keduanya. Perbedaannya adalah, Galaxy Note 7 memiliki layar yang 0.2 inci lebih besar sehingga tingkat kerapatan yang dihasilkan di bawah Galaxy S7 Edge (519 ppi). Jika dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge yang memiliki layar 5.5 inci, ia memiliki tingkat kerapatan mencapai 534 ppi sehingga layarnya lebih terlihat jernih. Jika dilihat dengan mata terlanjang, mungkin perbedaan ini tidak akan terlalu terlihat.

Dari segi fotografi keduanya juga terlihat identik, keduanya sama-sama dipersenjatai kamera utama ber-resolusi 12 megapixel dengan lubang lensa f/1.7. Sebagai pendukung, keduanya juga telah dibekali fitur image stabilizer dan lensa 1.4 μm pixel. Jika dilihat bagian kamera depannya, disini ada sedikit perbedaan. Meskipun keduanya sama-sama dibekali kamera 5 megapixel, namun Galaxy Note 7 memiliki fitur Iris Scanner yang dapat kita manfaatkan untuk mengamankan data pribadi yang ada di ponsel. Berkat adanya teknologi Iris Scanner, Anda juga dapat menyetel agar Anda menjadi satu-satunya orang yang dapat mengakses ponsel tersebut. Selain mampu mengamankan data dengan tingkat yang luar biasa, jika digunakan ditempat umum, pastinya akan terlihat sangat keren bukan?

PerbandinganPerbedaanReview perbandingan samsung galaxy note 7 vs s7 edgelebih baik galaxy s7 edge atau galaxy note 7 edgerom galaxy s7 edge for samsung j5samsung s7 edge vs note 7 bagus manapilih samsung s7 edge atau samsung not 7harga s 7e vs note 7perbedaan samsung note edge 7 vs samsung galaxy 7Perbedaan Samsung note7 EDGE vs Samsung S7 EDGE Spesifikasi Samsung galaksi s7 edge dgn Samsung galaksi note 7perbedaan samsung galaxy note 7 dengan samsung galaxy S7 edgeapa perbedaan samsung note7 sama samsung galaxsi S7perbedaan mi note 2 dan galaxy note 7adu spek samsung s7 edge vs note 7samsung s7 vs note 7 bagus manalebih bagus mana s7 edge vs note 7

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5

    14 Sep 2021 - 0 Komentar
  • Perbandingan Xiaomi Mi Note Vs Samsung Galaxy E7 Phablet Tangguh

    Perbandingan Xiaomi Mi Note Vs Samsung Galaxy E7 Phablet Tangguh

    6 Jun 2023 - 0 Komentar
  • Review Samsung Galaxy Note 5 Active, Layar QHD Bersertifikat IP68

    Review Samsung Galaxy Note 5 Active, Layar QHD Bersertifikat IP68

    16 Mei 2018 - 2 Komentar
  • Perbandingan & Perbedaan Samsung Galaxy S8 vs. Galaxy Note 8

    Perbandingan & Perbedaan Samsung Galaxy S8 vs. Galaxy Note 8

    2 Des 2023 - 0 Komentar
  • Download dan Install ROM Android Lollipop Untuk Samsung Galaxy Note 2

    Download dan Install ROM Android Lollipop Untuk Samsung Galaxy Note 2

    30 Nov 2023 - 50 Komentar
  • Akankah Samsung Galaxy J5 & J5 (2016) Mendapatkan Android Nougat?

    Akankah Samsung Galaxy J5 & J5 (2016) Mendapatkan Android Nougat?

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 7

    Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 7

    1 Agu 2021 - 0 Komentar
  • Review Samsung Note Terbaru, Samsung Galaxy Note 4

    Review Samsung Note Terbaru, Samsung Galaxy Note 4

    23 Des 2021 - 0 Komentar
  • Perbandingan Mi Note Pro vs Note 4: Perbedaan Spesifikasi

    Perbandingan Mi Note Pro vs Note 4: Perbedaan Spesifikasi

    26 Apr 2021 - 0 Komentar
  • Daftar Smartphone Android Yang Akan Mendapatkan Update Nougat

    Daftar Smartphone Android Yang Akan Mendapatkan Update Nougat

    16 Mei 2018 - 0 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2024Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.