Asus Zenfone Live L1 – Ponsel Asus Ber-OS Android Oreo Versi Go! Pertama

Oleh | pada 18 Mei, 2018 | 0 Komentar

Produsen smartphone asal Taiwan yaitu Asus, baru-baru ini memperkenalkan ponsel low-end baru yang dijuluki Asus Zenfone Live L1. Zenfone Live L1 merupakan ponsel pertama yang menjalankan Android Oreo edisi Go!

Zenfone Live L1 bergabung bersama Nokia 1 dan ZTE Tempo Go untuk mencicipi sistem operasi paling ringan buatan Google. Android Go pada dasarnya sama dengan Android Oreo, hanya saja versi Go ini lebih ringan serta sangat hemat resource. Di dalam OS Android Go sudah terdapat beberapa aplikasi unggulan seperti Google Maps Go, Google Go, dan Files Go.

Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1

Asus membuat dua versi smartphone dengan model yang sama, satu dengan memory RAM 1 GB yang menjalankan Android Go dan satu lagi dengan memory RAM 2 GB yang menjalankan Android Oreo standar berantarmuka Asus ZenUI 5.0.

Berdasarkan pengumuman yang dibuat oleh Asus di forum resminya, Zenfone Live L1 rencananya akan mengusung kamera belakang 13 megapixel, 5 megapixel kamera depan, layar 5.45 inci dengan resolusi HD+ @ 1440 x 720 pixel, desain layar kekinian berasio 18:9, SoC Qualcomm Snapdragon 425 (Octa-Core @ 1.4 GHz) dan memory penyimpanan internal sebesar 16 GB. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan microSD, terdapat slot kartu microSD dedicated yang mampu menampung penyimpanan sebesar 2 TB.

Oh ya dan untuk urusan sumber daya, Asus telah menanamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang seharusnya mampu bertahan hingga 1 hari penuh pemakaian wajar.

Asus Zenfone Live L1 & Asus Zenfone 5

Asus Zenfone Live L1 & Asus Zenfone 5

Selain tidak menggunakan port USB Type-C, Asus Zenfone Live L1 juga tidak memiliki sensor fingerprint. Untuk sektor keamanan Asus mengandalkan kamera depan dengan fitur Face Unlock. Dikarenakan hardware yang kurang mumpuni, maka jangan harap face unlock ini dapat Anda andalkan setiap saat seperti fingerprint, terlebih lagi apabila kondisi ruangan sedang minim cahaya.

Untuk rilis resmi di Indonesia, rencananya Asus akan menjual ponsel ini mulai 17 Mei 2018. Zenfone Live L1 tersedia dalam 4 pilihan warna, diantaranya merah muda (pink), hitam, putih, dan biru. Untuk varian RAM 2 GB, awal mulanya hanya akan dirilis di Asia Tenggara saja, sedangkan untuk varian RAM 1 GB akan dirilis secara global.

Harga Asus Zenfone Live L1 di Indonesia akan dibanderol sekitar US $100 atau setara dengan Rp. 1.399.000.

Label: AdrenoAndroid GoAndroid OreoQualcommRAM 1GBRAM 2GB zenfone l1 za550kl hari iniharga za550klasus zen l1 spesifikasidaftar harga spek asus live l1

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Update Android Nougat 7.0 Dirilis Untuk Asus Zenfone 3

    Update Android Nougat 7.0 Dirilis Untuk Asus Zenfone 3

    18 Nov, 2017 - 0 KomentarBaru beberapa hari yang lalu, Asus memperkenalkan
  • Bocoran Spesifikasi & Harga Asus ZenFone 5 (2018)

    Bocoran Spesifikasi & Harga Asus ZenFone 5 (2018)

    16 Mei, 2018 - 2 KomentarTidak berselang lama semenjak peluncuran resmi Zenfone 4, kini Asus kembali telah mengkonfirmasi
  • Android Marshmallow 6.0 Akan Diluncurkan Untuk Pengguna Zenfone

    Android Marshmallow 6.0 Akan Diluncurkan Untuk Pengguna Zenfone

    19 Mei, 2018 - 0 Komentar[caption id="attachment_1823" align="aligncenter"
  • Bocoran Desain dan Spesifikasi Upcoming Asus Zenfone 3

    Bocoran Desain dan Spesifikasi Upcoming Asus Zenfone 3

    19 Mei, 2018 - 0 KomentarAsus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe akan menjadi julukan dari smartphone flagship dari
  • Bocoran Tampilan Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Go

    Bocoran Tampilan Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Go

    19 Mei, 2018 - 0 KomentarAsus ZenFone Go dijadwalkan untuk diluncurkan pada Asus ZenFestival di India bulan ini, namun

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2018 Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.