Meizu M3s – Spesifikasi Dewa Harga Dibawah 2 Jutaan

Oleh Netrix Ken

Pabrikan ponsel asal Cina, Meizu, kembali menghadirkan smartphone baru yang dijuluki Meizu M3s. Jika dilihat dari segi desain, ponsel ini dapat dikatakan versi kecil dari Meizu M3 Note yang mengusung layar seluas 5.5 inci dan telah dirilis pada Mei 2016 kemarin. Meizu M3s dirilis dalam dua pilihan spesifikasi yaitu RAM 2 GB + Internal 16 GB yang dijual dengan harga Rp. 1.550.000 dan RAM 3 GB + Internal 32 GB yang dijual seharga Rp. 1.800.000 di Indonesia. Jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya, saingan terdekat M3s adalah Redmi 3s Prime yang telah dipasarkan seharga Rp. 1.750.000.

Meizu M3s Promo

Meizu M3s Promo

Desain Premium Nyaman Digenggam

Meizu M3s menggunakan desain yang sama dengan M3 Note hanya saja ukurannya lebih kecil. Ponsel ini merupakan salah satu dari sedikit ponsel berspesifikasi dewa yang memiliki harga di bawah 2 jutaan serta menggunakan desain metal.

Lapisan warna dop dengan pinggiran melengkung dan bobot yang ringan (138g) merupakan hal yang diunggulkan oleh Meizu. Dibagian bawah, Meizu telah menanamkan dua buah speaker stereo yang ditengah-tengahnya terdapat port USB. Redmi 3s Prime juga mengunggulkan bobotnya yang sama-sama 138 gram serta menggunakan desain metal yang sama. Bedanya, Redmi 3s Prime menempatkan sidik jari di bagian belakang sedangkan Meizu M3s menempatkan sidik jarinya di tombol Home.

Layar Kecil Namun Jernih

Layar 5 inci yang ia usung memiliki resolusi 1280 x 720 pixel, sama seperti Redmi 3s Prime. Saat melakukan percobaan, spesifikasiharga.com tidak melihat perbedaan kejernihan warna yang mencolok diantara keduanya. Saat digunakan untuk bermain games, layarnya memang tidak terlihat terlalu jelas, namun dinilai cukup untuk ponsel dengan harga di bawah 2 jutaan.

Desain Meizu M3s

Desain Meizu M3s

Software – Android Versi Lawas

Meizu M3s sayangnya hanya menggunakan Android Lollipop 5.1 saja yang dibalut antarmuka FlymeOS. FlymeOS dikenal sangat ringan karena hanya memiliki sedikit aplikasi bawaan. Aplikasi yang dibawanya juga sangat minimalis, produk Google yang ada di dalamnya hanya Play Store dan Google App saja. Tidak ada app drawer seperti pada ponsel Samsung, semua aplikasi akan ditampilkan pada homescreen miliknya.

Perfoma – Ngebut Untuk Bermain Games

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Octa Core dengan chipset MediaTek MT6750 yang di dukung oleh RAM 2 GB. Meskipun ia mampu menjalankan kebanyakan games berat dengan lancar seperti Need For Speed No Limits, namun saat dicoba saya merasakan ada sedikit lag saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Untuk soal panas dan hang permanen, saya belum pernah mengalaminya.

Untuk varian memory RAM 2 GB, ia memiliki memory internal sebesar 16 GB dengan tambahan slot microSD yang mampu membaca memory hingga 256 GB. Meizu M3s menggunakan baterai berkapasitas sebesar 3.020 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh.

Kamera – Mantap Jernihnya

Kamera 13 megapixel milikinya sangat jernih ketika digunakan untuk mengambil gambar dengan kondisi cahaya luar ruangan. Warna yang dihasilkan tidak berlebih seperti kebanyakan smartphone saat ini. Sayangnya saat spesifikasiharga.com coba pada kondisi minimal cahaya, Meizu M3s tidak dapat memberikan penerangan yang cukup sehingga foto yang dihasilkan berkesan gelap.

Android LollipopFingerprintFlyme OSMaliMediaTekOcta CoreRAM 2GBRAM 3GB meizu dibawah 2 jutameizu harga 2 jutaspek dan harga hp meizu untuk di bawah 2jutameizu dibawah 2 jutaanmeizu yg speakernya di bawahspesifikasi meizu m3skomentar meizu m3scara mengambil foto profil dengan hp meizu m3meizu m3s harga dibawah 2 jutaminzu spek dewahp maezu hrga dbwah 2jtaanmeizu 2 jutaanmeizu m3s dibawah 2jutaharga meizu dibawah 2 jutaaplikasi bawaan meizu m3s

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Kisaran Harga dan Spesifikasi Meizu M2 di Indonesia

    Kisaran Harga dan Spesifikasi Meizu M2 di Indonesia

    18 Sep 2023 - 0 Komentar
  • Review Spesifikasi Meizu E2 Beserta Harga Indonesia

    Review Spesifikasi Meizu E2 Beserta Harga Indonesia

    20 Mar 2022 - 0 Komentar
  • Review Meizu M5s | Harga Murah Spesifikasi Mumpuni

    Review Meizu M5s | Harga Murah Spesifikasi Mumpuni

    19 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Meizu M5 - Ponsel Berspesifikasi Dewa Dengan Harga 1.3 Jutaan

    Meizu M5 - Ponsel Berspesifikasi Dewa Dengan Harga 1.3 Jutaan

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Meizu M3 Note Dirilis, Spesifikasi Gahar Dengan Harga Terjangkau

    Meizu M3 Note Dirilis, Spesifikasi Gahar Dengan Harga Terjangkau

    22 Jun 2023 - 0 Komentar
  • Resmi Diluncurkan! Inilah Harga dan Spesifikasi Meizu M3E

    Resmi Diluncurkan! Inilah Harga dan Spesifikasi Meizu M3E

    19 Jan 2024 - 0 Komentar
  • Spesifikasi Lengkap Tiga Varian Meizu M5 Note Beserta Harganya

    Spesifikasi Lengkap Tiga Varian Meizu M5 Note Beserta Harganya

    14 Sep 2022 - 0 Komentar
  • Meizu MX5e, Mengusung Layar Full HD RAM 3 GB Dengan Harga Terjangkau

    Meizu MX5e, Mengusung Layar Full HD RAM 3 GB Dengan Harga Terjangkau

    7 Jan 2024 - 0 Komentar
  • Meizu Pro 6: Phablet Pertama Dengan Prosesor 10 Inti!

    Meizu Pro 6: Phablet Pertama Dengan Prosesor 10 Inti!

    2 Jan 2023 - 0 Komentar
  • Spesifikasi Meizu MX6 dan Harga Terbaru | Kelebihan & Kekurangan

    Spesifikasi Meizu MX6 dan Harga Terbaru | Kelebihan & Kekurangan

    1 Sep 2021 - 0 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2024Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.