Bocoran Spesifikasi Apple iPhone 7 Plus / Pro

Oleh Netrix Ken

Phablet Apple terbaru yang dijuluki iPhone 7 Plus akan segera diuncurkan tahun ini. Rencananya, ia akan mengusung dua buah kamera utama di bagian belakangnya dan memiliki RAM 3 GB. Hal tersebut di kemukakan oleh analis profesional dari KGI bernama Ming-Chi Kuo. Sebelumnya, Apple berkomitmen hanya ponsel iPhone dengan spesifikasi high-end yang akan mengadopsi teknologi kamera baru. Namun hal tersebut berubah ketika Apple mengetahui fakta bahwa banyak peminat yang menginginkan ponsel dengan Dual Camera seperti yang ada di LG G5 dan Huawei P9. Sayangnya, fitur Dual Camera ini hanya akan tersedia di iPhone yang berukuran besar, minimal 5.5 inci seperti iPhone 7 Plus (atau Pro) mengingat sulitnya menanamkan Dual Camera pada smartphone yang berukuran kecil, seperti iPhone 7 standar (4.7 inch).

Dari analisa yang di dapat, rencananya iPhone 7 Plus akan hadir dengan RAM sebesar 3 GB agar dapat memproses foto baru dengan cepat. Dari informasi yang beredar di Internet, rencananya Sony dan LG akan menggelar pertemuan dengan Apple membahas mengenai modul Dual Camera pertengahan tahun ini dengan rencana produksi lebih dari 20-30 juta unit yang akan dijual. Oh ya, selain Dual Camera, ia juga akan memiliki fitur optical zoom yang ditanamkan pada lensanya.

Dual Camera iPhone 7 Plus

Dual Camera iPhone 7 Plus

Dapat dilihat dari bocoran desain iPhone 7 di atas, iPhone terbaru ini masih akan menempatkan kamera ditempat yang sama dengan sebelumnya, dicabutnya dukungan jack audio 3.5 mm, dan akan memiliki Smart Connector sebagai gantinya. Jika kita mengambil kesimpulan dari sekian banyak rumor yang beredar hingga saat ini, sepertinya Apple benar-benar akan mencabut dukungan jack audio bertipe 3.5 mm, yang artinya, nantinya di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ia tidak akan memiliki jack audio standar dibagian atasnya, namun mungkin akan digantikan dengan Smart Connector. Tidak lupa juga Apple akan memperkuat ponsel terbaru ini dengan desain yang tahan air dan juga tombol Home baru. Pada iPhone varian sebelumnya, ia memiliki garis antena pada bagian belakangnya. Banyak penggemar iPhone yang tidak menyukai hal tersebut sehingga nantinya iPhone 7 akan di desain ulang dengan gaya tampilan baru.

Desain iPhone Pro

Desain iPhone Pro

Hal yang menarik lainnya dari iPhone mendatang adalah kabarnya ia akan berganti gaya nama. Kemungkinan Apple akan menghapus embel-embel nomor yang ada di setiap merk iPhone dan hanya menjuluki “All new iPhone” saja. Sedangkan pada seri Plus, ia akan digantikan dengan kata Pro, contohnya iPhone Pro. SpesifikasiHarga.com akan terus mengupdate berita iPhone terbaru ini, dan kabarnya, smartphone ini akan mulai dijual pada September 2016.

iPhone 7Spesifikasi harga iphone 7 plusspesifikasi hp iphone 7 plus prospesifikasi iphone 7 proiphone 7plus spesifikasispefikasi i phone 7hp iphone prospesifikasi iphone 7 dan 7 plusspesifikasi iphone 6s plus dan iphone 7spesifikasi iphone 7proiphone 7 pro

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Apple iPhone 6s & 6s Plus Akan Diluncurkan September 2015

    Apple iPhone 6s & 6s Plus Akan Diluncurkan September 2015

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Kemewahan Spesifikasi iPhone 5s Dengan Harga Selangit

    Kemewahan Spesifikasi iPhone 5s Dengan Harga Selangit

    4 Mar 2024 - 0 Komentar
  • Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 7

    Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 7

    1 Agu 2021 - 0 Komentar
  • Review 6 Gadget Apple Terbaru: iPhone 6S, 6S Plus, iPad Pro, iPad Mini 4, Pencil, dan Smart Keyboard

    Review 6 Gadget Apple Terbaru: iPhone 6S, 6S Plus, iPad Pro, iPad Mini 4, Pencil, dan Smart Keyboard

    11 Jun 2023 - 2 Komentar
  • Apple iPhone 6: Ponsel Terbaru Dari Apple Tampil Mewah Menawan

    Apple iPhone 6: Ponsel Terbaru Dari Apple Tampil Mewah Menawan

    5 Agu 2022 - 0 Komentar
  • Review Spesifikasi & Harga Apple iPhone 7 Lengkap

    Review Spesifikasi & Harga Apple iPhone 7 Lengkap

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Apple iPhone 6 Plus Dikabarkan Mudah Bengkok

    Apple iPhone 6 Plus Dikabarkan Mudah Bengkok

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Apple iPhone 6s Resmi Diluncurkan di Indonesia

    Apple iPhone 6s Resmi Diluncurkan di Indonesia

    12 Okt 2022 - 0 Komentar
  • Review Apple iPhone Terbaru, Apple iPhone 6 & Apple iPhone 6 Plus

    Review Apple iPhone Terbaru, Apple iPhone 6 & Apple iPhone 6 Plus

    8 Mar 2022 - 0 Komentar
  • Inilah Spesifikasi dan Harga Smartwatch Pertama Apple

    Inilah Spesifikasi dan Harga Smartwatch Pertama Apple

    11 Feb 2024 - 0 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2024Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.