Cara Root Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Dengan CF-Auto-Root

Oleh | pada 3 Apr, 2017 | 1 Komentar

Duo smartphone flagship besutan Samsung “Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge” diumumkan pada Mobile World Congress 2015 dan saat ini telah tersedia untuk dibeli di toko-toko ponsel di Indonesia. Bagi Anda yang telah membeli/memesan Samsung Galaxy S6 maupun versi Edge mungkin ingin segera me-root smartphone Anda agar dapat menikmati semua fiturnya. Kabar baiknya, Chainfire, member senior dari forum XDA Developer telah menemukan cara bagaimana ngeroot Galaxy S6 versi SM-G920F dan beberapa model Galaxy S6 lainnya. Metode yang digunakan adalah melalui CF-Auto-Root dan dengan bantuan aplikasi ODIN. Hingga saat tutorial ini diterbitkan, melalui CF-Auto-Root + ODIN mungkin adalah cara paling mudah, aman, dan cepat untuk melakukan root pada Samsung Galaxy S6 tanpa melakukan flash atau menggunakan custom rom.

Chainfire Auto-Root saat ini hanya tersedia untuk varian Galaxy S6 berikut ini:

  • SM-G920F
  • SM-G920T
  • dan S6 edge: SM-G925T

Sebelum melanjutkan, harap dicatat bahwa dengan melakukan root, secara otomatis garansi Samsung Galaxy S6 Anda akan hilang. Dan dengan melakukan root pada Galaxy S6 Anda juga akan meningkatkan flash counter dan secara otomatis akan mematikan KNOX. Pastikan Anda telah yakin dengan resiko yang ditimbulkan sebelum melanjutkan. Do it with your own risk!

Tutorial Root Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

1. Cek tipe Galaxy S6 Anda dengan cara masuk ke Settings => About device => Model number. Pastikan varian Galaxy S6 Anda masuk dalam salah satu daftar diatas.

2. Download dan install driver Samsung Android USB pada Windows Anda.

3. Download Odin3_v3.10.6.zip lalu ekstrak pada desktop Anda.

4. Buka halaman: http://autoroot.chainfire.eu/, lalu cari dan download file CF-Auto-Root.zip. Setelah CF-Auto-Root.zip terdownload, ekstrak pada folder baru di desktop Anda untuk memudahkan.

5. Boot perangkan Anda ke Download Mode. Untuk melakukannya, matikan Galaxy S6 Anda, lalu nyalakan dengan cara menekan dan menahan Volume Down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul tampilan peringatan. Tekan tombol Volume Up untuk masuk Download Mode.

6. Sambungkan ponsel Anda ke komputer melalui kabel USB.

7. Buka Odin3 v3.10.6.exe yang sebelumnya telah Anda ekstrak di dekstop pada langkah 3. Tunggu beberapa detik hingga muncul port number pada bilah ID:COM yang menandakan ponsel telah berhasil terhubung.

Odin Galaxy S6

Odin Galaxy S6

8. Klik tombol PDA dan pilih CF-Auto-Root-zeroflte-zerofltexx-smg920f.tar.md5 yang telah Anda ekstrak sebelumnya pada langkah 4 (jangan sentuh bagian lain). Penting: Pastikan bagian Repartition tidak dicentang.

9. Klik Start dan tunggu hingga proses root selesai. Smartphone Anda akan secara otomatis reboot setelah proses selesai. Anda akan melihat pesan PASS pada ODIN yang menandakan bahwa Samsung Galaxy S6 Anda telah sukses di root.

10. Untuk memastikan ponsel Anda telah benar-benar sukses di root Anda dapat menggunakan aplikasi Root Checker yang dapat di download secara gratis di Play Store.

Semoga tutorial diatas dapat membantu Anda untuk root Galaxy S6 maupun S6 Edge Anda. Jika ada kesulitan yang Anda alami, beritahu kami melalui kolom komentar.

Label: Galaxy S6Galaxy S6 EdgeRoot cara root s6 reflikacara root s6 dengan pccara root samsung sc s6cara root samsung galaxy s6 dengan mudahcara root samsung galaxy s6 g920icara root samsung s6 edgeroot galaxy s6 flatcara root galaxy s6download program root untuk samsung s6 edgecara root samsung s6 edge sc04gcara root samsung s6cara meng root hp samsung s6caa ngerut samsung s6 cara root samsung s6 edge tanpa pccek s6 edge sudah di root

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Note 2 OS Android KitKat 4.4.2

    Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Note 2 OS Android KitKat 4.4.2

    7 Mar, 2017 - 9 KomentarKabar baik bagi Anda pengguna Samsung Galaxy Note 2! Kini Anda dapat dengan mudah root smartphone
  • Cara Root Galaxy S4 (I9500) Lollipop 5.0.1 Secara Aman

    Cara Root Galaxy S4 (I9500) Lollipop 5.0.1 Secara Aman

    7 Mar, 2017 - 5 KomentarPengguna Samsung Galaxy S4 I9500 kini dapat menikmati cantiknya sistem operasi Android Lollipop
  • Tutorial Cara Install Custom Recovery (TWRP) Pada Galaxy S6 / S6 Edge

    Tutorial Cara Install Custom Recovery (TWRP) Pada Galaxy S6 / S6 Edge

    26 Jun, 2015 - 2 KomentarBeberapa waktu yang lalu saya telah membahas mengenai
  • Download dan Install ROM Android Lollipop Untuk Samsung Galaxy Note 2

    Download dan Install ROM Android Lollipop Untuk Samsung Galaxy Note 2

    20 Jan, 2017 - 34 KomentarHingga saat ini, Samsung masih belum merilis ROM Android Lollipop bagi pengguna Samsung Galaxy Note
  • Tutorial Memindahkan Aplikasi Redmi 1S ke External SD Card

    Tutorial Memindahkan Aplikasi Redmi 1S ke External SD Card

    6 Mei, 2016 - 18 KomentarXiaomi Redmi 1S telah menjadi smartphone yang membuat banyak orang terkesima (kini

Satu Komentar ke "Cara Root Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Dengan CF-Auto-Root"

  1. angga berkata:

    kok gk bisa trhubung y ga, mohon infonya !

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.