Ponsel Flagship HTC Terbaru, HTC 10, Saingan Berat Galaxy S7

Oleh Netrix Ken
HTC

Ponsel Flagship HTC Terbaru, HTC 10, Saingan Berat Galaxy S7 – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya HTC merilis One M10 atau yang juga disebut HTC 10. Pada ponsel flagship kali ini HTC sengaja menghilangkan nama One M agar lebih mudah di ingat. Smartphone ini diklaim akan menjadi saingat berat bagi Huawei P9 dan Galaxy S7 karena spesifikasi yang ia miliki memang cukup gahar. Dengan desain premium dan kamera yang sangat mengagumkan, HTC berharap smartphone ini akan meningkatkan posisi di pasar persaingan smartphone. Simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Penampilan HTC 10

Penampilan HTC 10

Spesifikasi HTC 10

Ponsel yang memiliki spesifikasi cukup gahar dari HTC kali ini mengusung layar sentuh seluas 5.2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel. Layarnya mengadopsi teknologi Super LCD 5 yang saat ini masih sangat jarang kita temui pada perangkat berbentuk ponsel dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang bersampul kaca 2.5D. Ia ditenagai oleh prosesor Quad Core 64-bit yang masing-masing memiliki inti Dual-core 2.15 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo. Agar prosesor tersebut dapat beroperasi dengan baik, HTC telah memasangkannya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 (MSM8996) dan GPU Adreno 530 sebagai pengolah grafisnya.

Dibagian penyimpanan, HTC 10 dipersenjatai oleh memory RAM sebesar 4 GB dan memory internal sebesar 32/64 GB yang mana masih dapat Anda tambah menggunakan microSD berkapasitas maksimal 2 TB. Sangat besar tentunya jika melihat segmen smartphone ini. Untuk urusan sistem operasi, HTC 10 menjalankan Android Marshmallow 6.0 terbaru yang dibalut oleh HTC Sense UI 8.0 pada antarmukanya. Antarmuka yang ia memiliki sudah mendukung Freestyle Layout sehingga Anda dapat menaruh stiker di wallpaper-nya dengan bebas. Setiap stiker disini mewakilkan sebuah aplikasi yang telah terinstall.

Pada sektor fotografi, HTC 10 dipersenjatai oleh kamera utama 12 megapixel yang dikenal sebagai HTC Ultrapixel 2 pada bagian belakangnya yang dilengkapi dual-tone LED flash, f/1.8 aperture, 1.55 µm pixel, Laser Auto Focus, dan Optical Image Stabilization (OIS). Kamera utama yang ia miliki mampu merekam video hingga kualitas 4K sekaligus mengambil foto pada waktu yang berbarengan. Dibagian depan, HTC telah menyiapkan kamera 5 megapixel dengan lensa f/1.8 aperture, OIS, dan 1.34 µm pixel untuk menjamin hasil selfie yang mantap. HTC mengklaim, smartphone ini adalah ponsel satu-satunya di dunia yang dilengkapi Dual OIS.

Melihat dari segi desainnya, ia hadir dengan desain metal sepenuhnya dengan ketebalan antara 3 hingga 9 mm (melengkung) dan berat 161 gram. Sebagai pelengkap, HTC juga telah menambahkan sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol Home miliknya. Tidak lupa juga dibagian audio HTC menyematkan tiga microphone noise cancellation, HTC BoomSound, Dolby Audio, dan juga audio berkualitas tinggi 24-bit.

Pilihan warna HTC 10

Pilihan warna HTC 10

Selanjutnya pada sektor konektivitas, HTC 10 dikemas dengan konektivitas 4G LTE dan 3G HSPA+ sebagai koneksi Internet utama. Selain kedua konektivitas di atas, HTC juga telah menambahkan jenis koneksi lain seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), Bluetooth 4.2, NFC, USB Type-C, dan GPS with GLONASS. Sebagai sumber daya, HTC menggunakan baterai non-removable Li-Ion berkapasitas 3.000 mAh yang mana sudah mendukung Quick Charge 3.0

Kelebihan HTC 10

  • Clock prosesor tinggi
  • RAM besar (4 GB)
  • Mempu membaca microSD hingga 2 TB
  • OS Android terbaru
  • Kamera mumpuni dengan dukungan Dual OIS
  • Memiliki sensor fingerprint
  • Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur audio lengkap

Kekurangan HTC 10

  • Prosesor sebatas Quad Core
  • Baterai non-removable
  • Varian single sim

Harga HTC 10

Di negeri Paman Sam (USA), smartphone ini dijual dengan harga $699 dan tersedia dalam pilihan warna Silver dan Abu carbon. Di USA, HTC 10 dijual dalam keadaan unlocked yang berarti kita dapat menggunakan operator apapun dengan bebas.

Berbeda dengan di Inggris, versi unlocked dari smartphone ini dibanderol dengan harga £570 dan tersedia dalam varian warna lebih banyak, diantaranya: Emas topaz, Abu carbon, dan Silver glacier. Di Austria, Itali, Spanyol, dan Perancis, ia dapat dipesan dengan harga €749. Di Swedia dan Finlandia, harga HTC 10 adalah €799.

Lain lagi dengan di Jerman, disana Anda perlu merogoh kocek sebesar €699 (unlocked) untuk dapat memiliki smartphone canggih ini. Saat ini Sparhandy atau Notebooksbilliger sudah mulai menjual smartphone ini. Namun, jika Anda ingin versi locked, O2 menyediakan dalam kontrak 2 tahun dengan biaya €30 perbulan.

Hingga saat ini HTC masih belum mengumumkan untuk kapasitas berapa harga di atas sehingga spesifikasiharga.com anggap, harga di atas adalah untuk varian 32 GB. Oh ya, kabarnya di Indonesia smartphone ini juga akan diluncurkan tidak lama lagi.

AdrenoAndroid MarshmallowFingerprintKyroQuad CoreQualcommRAM 4GB htc 10 indonesia Hp htc 10hp saingan htc 2006saingan htc 10htc 10 spesifikasi dan hargasaingan s7htc one 10 harga indonesiaharga samsung s7 dan htc m10harga hp htc 10htc 10 di indonesiahtc terbaruspesifikasi htc harga 1jt forgispesifikasi htc 10hp flashgip htchtc 10 indonesia harga

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Archos 101 Oxygen: Tablet Murah Dengan Android KitKat

    Archos 101 Oxygen: Tablet Murah Dengan Android KitKat

    15 Agu 2023 - 0 Komentar
  • HTC Desire 630 Diluncurkan! Ini Dia Harga dan Spesifikasinya

    HTC Desire 630 Diluncurkan! Ini Dia Harga dan Spesifikasinya

    8 Nov 2023 - 0 Komentar
  • Review Kelebihan & Kekurangan Spesifikasi HTC One S9

    Review Kelebihan & Kekurangan Spesifikasi HTC One S9

    27 Mei 2023 - 0 Komentar
  • Spesifikasi dan Harga Tablet Murah Lenovo Tab 2 A7-20 Terbaru

    Spesifikasi dan Harga Tablet Murah Lenovo Tab 2 A7-20 Terbaru

    24 Sep 2022 - 1 Komentar
  • Blackberry Z3: Harga Terjangkau dan Fitur Khas Indonesia

    Blackberry Z3: Harga Terjangkau dan Fitur Khas Indonesia

    4 Apr 2022 - 0 Komentar
  • Baru! Inilah Spesifikasi Fitur Unggulan Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max

    Baru! Inilah Spesifikasi Fitur Unggulan Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max

    14 Okt 2022 - 0 Komentar
  • Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC U Ultra di Indonesia

    Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC U Ultra di Indonesia

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Spesifikasi Huawei Honor V10, Ponsel Kelas Menengah Berkemampuan Tinggi

    Spesifikasi Huawei Honor V10, Ponsel Kelas Menengah Berkemampuan Tinggi

    17 Jan 2023 - 0 Komentar
  • Microsoft Lumia 950 XL Diluncurkan, Inilah Spesifikasi dan Harganya

    Microsoft Lumia 950 XL Diluncurkan, Inilah Spesifikasi dan Harganya

    16 Mei 2018 - 0 Komentar
  • Harga dan Spesifikasi Blaupunkt Soundphone Sonido X1+ Terbaru

    Harga dan Spesifikasi Blaupunkt Soundphone Sonido X1+ Terbaru

    21 Nov 2023 - 0 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2024Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.