Review Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Vivo V9

Oleh | pada 3 Apr, 2018 | 0 Komentar

Hadir dengan tajuk “Perfect Selfie”, bulan ini Vivo akan kembali merilis satu ponsel baru dengan julukan Vivo V9. Vivo V9 dapat dikatakan versi Cina dari iPhone X karena mengusung layar dengan desain yang identik yaitu layar berponi pada bagian speaker. iPhone X buatan Cina ini mengusung dual camera dengan resolusi 16 megapixel untuk utamanya dan 5 megapixel untuk kamera keduanya. Salah satu ponsel lain yang juga mengusung desain bergaya iPhone X ialah Oppo F7 yang mana telah sukses diluncurkan hari Senin kemarin di India.

Vivo V9 di Indonesia

Vivo V9 di Indonesia

Penasaran dengan spesifikasinya? Simak selengkapnya di review spesifikasi Vivo V9 berikut ini.

Review Vivo V9

Smartphone Vivo V9 merupakan ponsel yang dilengkapi dengan dua slot kartu sim (dual-sim) yang menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1 custom hasil modifikasi Vivo sendiri (FunTouch 4.0). Karena ia tidak menggunakan OS stock Android, kemungkinan besar untuk update keamanan dan fiturnya akan sedikit terlambat dari ponsel lain yang menggunakan OS stock Android.

Vivo V9 mengusung layar sentuh seluas 6.3 inci dengan resolusi Full HD+ @ 1080 x 2280. Tingkat kerapatan yang mampu dihasilkan dari perbandingan tersebut sekitar 400ppi sehingga dapat diambil kesimpulan layarnya akan cukup jernih. Rasio layarnya 19:9 terlihat dari desain depan yang hampir tanpa bezzel.

Selain Vivo, iPhone rencananya juga akan meluncurkan seri XI dengan layar seluas 6.5 inci tahun ini.

Untuk soal dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 626 berkecepatan 2.2 GHz (8 inti prosesor) yang dipasangkan dengan memory RAM berjenis DDR3 sebesar 4 GB. Sebagai perbandingan, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan harga yang setara mampu menawarkan memory RAM sebesar 6 GB dengan prosesor yang lebih apik yakni Snapdragon 636. Vivo V9 menggunakan CPU ARM Cortex-A53 sementara untuk Redmi Note 5 Pro menggunakan CPU Kryo yang sudah pasti mampu memberikan perfoma lebih baik.

Untuk soal penyimpanan, Vivo telah menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB yang mana masih dapat kita tambah menggunakan kartu microSD sebesar 256 GB. Sayangnya, ponsel ini menganut Hybrid Dual SIM sehingga kita harus melepas kartu SIM kedua terlebih dahulu agar dapat menggunakan microSD.

Pada sektor fotografi, Vivo V9 benar-benar mampu menyajikan hasil foto yang apik. Disini terdapat dua buah kamera belakang dengan masing-masing resolusi 16 megapixel dan 5 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0 dan f/2.4. Jika dilihat sekilas, bagian belakang Vivo V9 memang sangat mirip dengan Vivo V7 dengan sensor fingerprint di bagian tengah dan kamera di bagian kiri atas.

Seperti biasanya, untuk bagian depan Vivo selalu memberikan kamera ber-resolusi besar. Disini terdapat kamera 24 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0 yang memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas Full HD @ 1080p.

Untuk memaksimalkan hasil kamera, Vivo telah menyediakan mode Ultra HD pada aplikasi kameranya dan mode Potrait dimana kita dapat memfokuskan objek yang ada ~2.5 meter di depan kita selagi memberikan efek blur untuk background (efek bokeh). Untuk masalah selfie, Vivo memiliki aplikasi Face Beautify berbasis AI yang selain dapat digunakan untuk foto, juga dapat digunakan untuk video call.

Efek Bokeh Vivo V9

Efek Bokeh Vivo V9

Dalam hal keamanan, Vivo memiliki fitur Face Access 2.0 yang mana menggunakan media pengenal wajah untuk membuka smartphone. Selain itu, kita juga dapat menggunakan sensor fingerprint yang diletakan di bagian belakang.

Smartphone ini dilengkapi dengan pilihan konektivitas yang cukup lengkap, ada 4G VoLTE, dual-band Wi-Fi (a/b/g/n/ac), dan Bluetooth v4.2. Untungnya, Vivo tidak membuang slot audio 3.5mm seperti iPhone sehingga kita tetap dapat menggunakan headset berkabel seperti biasanya.

Salah satu kekurnagan Vivo V9 yang cukup mengganggu ialah tidak terdapatnya fitur fast charging padahal ponsel ini menggunakan sumberdaya baterai yang cukup besar (3260 mAh) dengan port MicroUSB. Selain itu, ia juga hanya menggunakan body berbahan plastik sehingga cukup rentan jika terjatuh.

Kelebihan Vivo V9

  • Prosesor 8 inti berkecepatan 2.2 GHz
  • Memory RAM 4 GB
  • OS Android Oreo 8.1
  • Dual camera ber-resolusi cukup besar (16 MP + 5 MP)
  • Terdapat fitur pengenal wajah

Kekurangan Vivo V9

  • Tidak mendukung fast charging
  • Hybrid Dual-SIM

Spesifikasi Vivo V9

StatusDirilis Maret 2018
Dimensi154.8 x 75.1 x 7.9 mm , Bahan : Polycarbonat Finishing Glass
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
Layar6,3 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1080 x 2280 pixels, (Kerapatan ~ 400 ppi ) 19 : 9 ratio
PelindungGorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid v 8.0 Oreo (Funtouch OS 4.0)
ChipsetSnapdragon 450
CPUOcta-core 1,8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
PenyimpananInternal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera UtamaDual 13 MP + 2 MP ,f/2.0 , phase detection autofocus, LED flash
Perekam Video2160p@30fps
Kamera Depan24 MP (f/2.0) + AI, 1080p
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.2, jack audio 3,5 mm, microUSB 2.0, USB OTG
SensorFingerprint , Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
BateraiLi-Ion 3260 mAh , Non-Removable
WarnaHitam, Emas

Label: AdrenoAndroid OreoDual SIMFingerprintOcta CoreQualcommRAM 4GB spek kelebihan dan kekurangan v9vivo v 9 kekuranganspek vivo v9review vivospesifikasi vivo 9kelebihan v9 versi androidperbandingan hp samsung dan vivo 9

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Review Spesifikasi Vivo V5 Plus | Dual Selfie Camera

    Review Spesifikasi Vivo V5 Plus | Dual Selfie Camera

    19 Mei, 2018 - 0 KomentarVivo V5 dan Vivo V5 Plus siap diluncurkan di India esok hari. Kedua smartphone tersebut merupakan
  • Spesifikasi Vivo X20 UD Plus, Ponsel Pertama Dengan Sidik Jari di Layar

    Spesifikasi Vivo X20 UD Plus, Ponsel Pertama Dengan Sidik Jari di Layar

    22 Jan, 2018 - 0 KomentarSpesifikasi Vivo X20 UD Plus, Ponsel Pertama Dengan Sidik Jari di Layar - Baru
  • Review 3 Smartphone Vivo Terbaru: Vivo X9 / X9 Plus / Xplay 6

    Review 3 Smartphone Vivo Terbaru: Vivo X9 / X9 Plus / Xplay 6

    18 Nov, 2017 - 0 KomentarMinggu ini, Vivo kembali meluncurkan tiga smartphone baru di Cina yang dijuluki Vivo
  • Spesifikasi Vivo V5 Plus | Dual Camera Selfie Harga Terjangkau

    Spesifikasi Vivo V5 Plus | Dual Camera Selfie Harga Terjangkau

    23 Sep, 2017 - 0 KomentarDi bulan November tahun 2016 yang lalu, Vivo memperkenalkan Vivo V5 yang dibarengi dengan Vivo V5
  • Review Kelebihan dan Kekurangan Kamera Anti Air Ricoh WG-M1

    Review Kelebihan dan Kekurangan Kamera Anti Air Ricoh WG-M1

    2 Apr, 2018 - 0 KomentarReview Kelebihan dan Kekurangan Kamera Anti Air Ricoh WG-M1 - Akhir tahun lalu,

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2018 Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.