Samsung Galaxy J7+ Plus – Ponsel Samsung Dual Camera Termurah

Oleh | pada 28 Sep, 2017 | 0 Komentar

Setelah sukses merilis Galaxy Note8 dengan fitur dual camera, tidak lama lagi Samsung akan kembali merilis ponsel kedua yang memiliki fitur yang sama. Ponsel ini rencananya akan masuk keluarga Galaxy J series dengan nama Samsung Galaxy J7+ Plus. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Samsung Galaxy J series merupakan keluarga smartphone Samsung kelas menengah sehingga banderol harga Samsung Galaxy J7+ kemungkinan tidak akan menginjak angka 5 juta rupiah di Indonesia. Masih belum jelas kapan Galaxy J7 Plus akan diluncurkan di Indonesia, namun untuk pasar Cina, kabarnya ponsel ini akan dirilis di awal Oktober tahun ini.

Samsung Galaxy J7+ Plus

Samsung Galaxy J7+ Plus

Meskipun Galaxy J7 Plus memiliki kamera yang sama dengan Galaxy Note8, namun jangan harap jeroan hardware-nya akan sama juga. Jika dapur pacunya di setarakan dengan Galaxy Note8, tentunya harga Galaxy J7 Plus akan melonjak tinggi. Jadi, seperti apa saja spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus? Simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7+ Plus

Desain

Soal desain, ponsel ini masih menganut gaya desain yang sama persis dengan ponsel Galaxy J series lainnya. Di bagian atas, terdapat kamera, LED flash, speaker telepon, serta beberapa sensor seperti sensor cahaya dan Proximity. Sedangkan di bawah layar, terdapat dua tombol kapasitif yang berguna untuk membuka menu dan kembali. Terdapat satu tombol fisik di bagian depan yang juga digunakan sebagai sensor fingerprint untuk membuka kunci smartphone.

Untuk tombol power dan volume, Samsung meletakan keduanya di bagian samping kanan dan kiri. Di bagian samping juga terdapat slot kartu sim.

Desain Samsung Galaxy J7+ Plus

Desain Samsung Galaxy J7+ Plus

Sedangkan di bagian bawah, terdapat port microUSB (bukan Type-C), jack audio 3.5mm, dan lubang microphone.

Desain Samsung Galaxy J7+ Plus

Desain Samsung Galaxy J7+ Plus

Dapur Pacu

Selanjutnya di bagian dapur pacu, Galaxy J7+ Plus ditenagai oleh prosesor Octa-Core berkecepatan 2.4 GHz dengan chipset Exynos 7870 yang pasangkan dengan GPU Adreno di dalamnya. Ia memiliki memory RAM sebesar 4 GB dan memory penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan tambahan slot kartu microSD yang mampu menampung penyimpanan hingga 256 GB.

Untuk urusan software, ponsel ini menjalankan Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Kamera

Bokeh Samsung Galaxy J7+ Plus

Bokeh Samsung Galaxy J7+ Plus

Selanjutnya pada sektor fotografi, Samsung Galaxy J7+ Plus dipersenjatai dua kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapixel dan 5 megapixel. Kamera 13 megapixel miliknya memiliki bukaan lensa f/1.7 sedangkan yang 5 megapixel memiliki bukaan lensa f/1.9. Sayangnya, masih belum pasti apakah lensa kamera kedua tersebut menggunakan lensa telephoto. Meskipun demikian, dual camera miliknya tetap memiliki fitur Live Focus untuk mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh / blur seperti yang ada di Galaxy Note8.

Selain kamera belakang yang “wah”, kamera depan Galaxy J7+ Plus juga sangat menjanjikan. Disini Anda dapat menggunakan kamera 16 megapixel miliknya dengan bukaan lensa f/1.9 yang sudah pasti sangat jernih untuk berselfie ria.

Konektivitas

Selain menghadirkan desain metal bertaraf premium serta fitur dual camera, Galaxy J7+ Plus juga dibekali konektivitas yang cukup lengkap. Terdapat dua slot kartu SIM bersistem Hybrid di bagian samping sehingga pada slot kartu SIM keduanya dapat kita gunakan sebagai slot kartu microSD. Tidak lupa juga Samsung melengkapi koneksi Wi-Fi, Bluetooth, dan Infra Red sebagai remote control.

Jika dibandingkan dengan Galaxy J7 Pro, kekurangan Galaxy J7+ hanya terdapat pada segi sumber daya saja. Jika pada J7 Pro ia menggunakan baterai berkapasitas 3.600 mAh, di Galaxy J7 Plus ia hanya dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh saja sehingga mengurangi waktu pemakaian ponsel.

Label: AdrenoAndroid NougatDual SIMExynosFingerprintOcta CoreRAM 4GB spesifikasi samsung galaxy j7 plusspesifikasi lengkap j7harga samsung j7 plusspesifikasi samsung j7 plusharga samsung galaxy j7 plushasil bokeh samsung j7 plusspesifikasi samsung j7plus bagian audiospesifikasi lengkap j7 pluswarna samasung j7 plusharga dan spesifikasi samsung galaxy j7 plusharga dan spek j7plusspesifikasi samsung j 7 plusharga samasung j7spesifikasi harga samsung j 7plusharga samsung galaxy j7

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer di AskNet Media dalam 5 tahun terakhir. Ia seseorang yang aktif di Internet, dan suka berbagi tips dan tutorial seputar dunia IT.

Baca Juga

  • Review Samsung Galaxy Note 5 Active, Layar QHD Bersertifikat IP68

    Review Samsung Galaxy Note 5 Active, Layar QHD Bersertifikat IP68

    4 Agu, 2017 - 2 KomentarReview Samsung Galaxy Note 5 Active, Layar QHD Bersertifikat IP68 - Dewasa ini,
  • Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 (2017) dan Galaxy A5 (2017)

    Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 (2017) dan Galaxy A5 (2017)

    10 Jun, 2017 - 0 KomentarDari informasi yang
  • Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5

    30 Agu, 2017 - 0 KomentarBocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 - Baru-baru ini
  • Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max & Samsung Galaxy J7 Pro

    Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max & Samsung Galaxy J7 Pro

    7 Jul, 2017 - 0 KomentarMinggu ini, Samsung kembali meluncurkan dua smartphone baru kelas menengah yang masuk kedalam
  • Akankah Samsung Galaxy J5 & J5 (2016) Mendapatkan Android Nougat?

    Akankah Samsung Galaxy J5 & J5 (2016) Mendapatkan Android Nougat?

    11 Mei, 2017 - 0 KomentarSamsung tergolong produsen smartphone yang lambat jika dikaitkan soal upgrade-mengupgrade.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Spesifikasi Harga. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.